Senin, 07 Juli 2014

Awal-Awal Liburan Sekolah ke Mana, Yaaa?

Ke Museum Layang-Layang Indonesia


Beli tiket masuk dulu....

Aku kan dibagi rapor tanggal 8 Juni 2014. Jadi mulai tanggal 9 Juni sampai… ummm… 6 Juli 2014… aku… liburaaan! Yeuyeuyeu! 

Di awal-awal liburan, aku belum punya ide mau ke mana. Sebab Mama dan Papaku belum cuti. Ya, tapi mereka bilang akan sengaja cuti dan mengajakku pergi ke tempat wisata lah pokoknya (baca: Mengisi Liburan di Kota Jogja). Asyiiik!
Jadi sementara menunggu hari H, aku berliburnya  ke tempat yang di Jakarta aja. Seperti di Museum Layang-Layang Indonesia. Mau lihat kegiatanku di museum ini? Yuk, ikuti aku hehehe…

Pertama, aku ya beli tiket masuk dulu 10 ribu rupiah. Dengan harga tiket murah ini, aku bisa menonton film sejarah layan-layang, melihat museum, dan mempraktekkan bagaimana cara membuat layang-layang sederhana sendiri. Wow... asyik, kaaan?

Pengalaman membuat layang-layang itu pengalaman yang seru buat aku. Dari mengukur dan menggunting kertas, lalu menempelkan di kerangka lidi, merekatkan kertas layan-layang ke kerangka, menggambari dan mewarnai layangan, hingga memasang benang kenurnya... bahkan aku boleh loh memainkan layang-layangnya langsung di tempat. Wiiiiiyyyyy!

Menggunting pola...
 
 
Lipat kertasnya, mengikuti kerangka layangan... 




Dikasih lem... pakai Lem Fox nih...
Mulai kugambari deh layang-layangnya.
Yeyeye udah jadi gambarnya. Tinggal dipasang benangnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar