Jumat, 02 Agustus 2013

Senin sampai Jumat


Seragam Sekolah Rhandy

Waktu Rhandy baru pindah sekolah TK B, wah kelihatannya semangat deh. Apalagi seragamnya hampir tiap hari beda-beda. Coba aja baca sajak berima Mama ini…



Senangnya aku bersekolah di sini.
Setiap hari seragamku ganti-ganti.
Senin sampai Jumat jadi kunanti.
Mau tahu seragam-seragamku ini?


Hari Senin kupakai seragam polisi.
Bangganya aku melangkahkan kaki.
Lencana di lengan kanan dan juga kiri.
Gagahnya aku, pakai topi polisi.



Selasa, seragamku berwarna cerah.
Kotak-kotak putih dan merah.
Terlihat rapi dengan dasi di kerah.
Kata Mama, “Seperti Papa aja, ah!”



Hari Rabu, asyiknya berolahraga.
Kaus putih, celana merah, ada strip putihnya.
Bertopi cerah, sepatu warna apa ya?
Hahaha! Aku siap… satu, dua, tiga!







Kamis aku boleh berpakaian bebas.
T-Shirt abu orens ah sungguh pas!
O, iya… jaket jeans jangan lepas.
Mama sesuaikan dengan warna tas.





Hari Jumat saatnya pakai baju putih-putih.
Mengapa baju koko putih yang kupilih?
Kata Mama aku tampak rapi dan bersih
Dan juga… ehm, tampan sekali! Aih-aih…

(Mama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar